Tutorial: bagaimana langkah-langkah membuat proposal penelitian yang baik dan cepat sukses

Langkah-langkah membuat Proposal


Menulis proposal yang baik adalah keterampilan penting dalam banyak bidang pekerjaan Tutorial: bagaimana langkah-langkah membuat proposal penelitian yang baik dan  cepat sukses
Langkah-langkah membuat proposal

Cara Menulis Proposal

Menulis proposal yang baik adalah keterampilan penting dalam banyak bidang pekerjaan, dari sekolah ke manajemen bisnis untuk geologi. Tujuan dari proposal adalah untuk mendapatkan dukungan untuk rencana Anda dengan menginformasikan orang-orang yang tepat. ide atau saran lebih kemungkinan besar akan disetujui jika Anda dapat berkomunikasi mereka dalam, ringkas, dengan cara menarik jelas. Mengetahui bagaimana menulis sebuah persuasif, usulan menawan sangat penting bagi keberhasilan di berbagai bidang. Ada beberapa jenis proposal, seperti proposal ilmu pengetahuan dan proposal buku, tetapi pedoman dasar yang sama berlaku untuk semua dari mereka.
Terdiri dari dua tahapan dalam membuat proposal.
Tahapan pertama membuat perencanaan proposal anda.



Perencanaan Proposal Anda

1 Tentukan audiens Anda.

Menulis proposal yang baik adalah keterampilan penting dalam banyak bidang pekerjaan Tutorial: bagaimana langkah-langkah membuat proposal penelitian yang baik dan  cepat sukses
Tentukan audiens


Anda perlu memastikan bahwa Anda berpikir tentang audiens Anda dan apa yang mereka mungkin sudah tahu atau tidak tahu tentang topik Anda sebelum Anda mulai menulis. Ini akan membantu Anda fokus ide-ide Anda dan sekarang mereka dalam cara yang paling efektif. Ini adalah ide yang baik untuk mengasumsikan bahwa pembaca Anda akan sibuk, membaca (atau bahkan menggelapkan) terburu-buru, dan tidak cenderung untuk memberikan ide-ide Anda setiap pertimbangan khusus. Efisiensi dan persuasi akan menjadi kunci.
-Siapa akan membaca proposal Anda? Apa tingkat keakraban dengan topik Anda
* .Apa yang ingin audiens Anda untuk mendapatkan dari proposal Anda? Apa yang Anda butuhkan untuk memberikan pembaca Anda sehingga mereka dapat membuat keputusan yang Anda ingin mereka buat?
* .Refine nada Anda untuk memenuhi harapan dan keinginan audiens Anda. Apa yang mereka ingin dengar? Apa yang akan menjadi cara yang paling efektif untuk mendapatkan melalui kepada mereka? Bagaimana Anda dapat membantu mereka memahami apa yang Anda katakan?

2 Tentukan masalah Anda.

Menulis proposal yang baik adalah keterampilan penting dalam banyak bidang pekerjaan Tutorial: bagaimana langkah-langkah membuat proposal penelitian yang baik dan  cepat sukses
Tentukan permasalahan yang akan dibahas

Hal ini jelas bagi Anda apa masalah ini, tetapi yang juga jelas bagi pembaca Anda? Juga, apakah pembaca Anda percaya Anda benar-benar tahu apa yang Anda bicarakan? Anda dapat mendukung etos Anda, atau menulis persona, dengan menggunakan bukti dan penjelasan melalui keluar proposal untuk mendukung pernyataan Anda. Dengan menetapkan masalah Anda dengan benar, Anda mulai meyakinkan pembaca bahwa Anda adalah orang yang tepat untuk mengurusnya. Pikirkan tentang berikut ketika Anda merencanakan bagian ini:
* .Apa adalah situasi masalah ini berlaku untuk?
* .Apa adalah alasan di balik ini?
* .Are kami yakin bahwa mereka, dan bukan orang lain, adalah alasan yang sebenarnya? Bagaimana kita yakin akan hal itu?
* .Has ada yang pernah mencoba untuk menangani masalah ini sebelumnya?
* .Jika ya: telah bekerja? Mengapa?
* .Jika ada: mengapa tidak?
Jangan: menulis ringkasan yang jelas kepada siapa pun di lapangan.
Apakah: menunjukkan bahwa Anda telah melakukan penelitian mendalam dan evaluasi untuk memahami masalah ini.

3 Tentukan solusi Anda.

Menulis proposal yang baik adalah keterampilan penting dalam banyak bidang pekerjaan Tutorial: bagaimana langkah-langkah membuat proposal penelitian yang baik dan  cepat sukses
Berikan ide pemikira  anda terhadap permasalahan dengan menemukan
solusi terbaik yang bisa anda berikan

Ini harus jelas dan mudah dimengerti. Setelah Anda mengatur masalah yang Anda menangani, bagaimana Anda ingin mengatasinya? Dapatkan sebagai sempit (dan dilakukan) mungkin.
Jangan: lupa untuk mematuhi semua persyaratan dalam RFP (request for proposal) dokumen.
Apakah: pergi di atas dan melampaui minimum setiap kali anggaran memungkinkan.
* Usulan .your perlu mendefinisikan masalah dan menawarkan solusi yang akan meyakinkan tertarik, pembaca skeptis untuk mendukungnya. audiens Anda mungkin bukan orang yang paling mudah untuk menang atas. Adalah solusi yang Anda tawarkan logis dan layak? Apa timeline untuk implementasi Anda?
* .Consider berpikir tentang solusi Anda dalam hal tujuan. Tujuan utama Anda adalah tujuan yang Anda benar-benar harus mencapai dengan proyek Anda. tujuan sekunder adalah tujuan lain yang Anda berharap proyek Anda mencapai.
* Cara .Another membantu berpikir tentang solusi Anda dalam hal "hasil" dan "kiriman." Hasil adalah hasil kuantitatif dari tujuan Anda. Misalnya, jika proposal Anda adalah untuk sebuah proyek bisnis dan tujuan Anda adalah "meningkatkan keuntungan," hasil mungkin "meningkatkan keuntungan sebesar $ 100.000." Kiriman adalah produk atau jasa yang Anda akan memberikan dengan proyek Anda. Sebagai contoh, sebuah proposal untuk proyek ilmiah bisa "memberikan" vaksin atau obat baru. Pembaca proposal mencari hasil dan kiriman, karena mereka mudah cara menentukan apa yang "layak" dari proyek akan.

4 Jauhkan unsur gaya bahasa yang berlebihan.

Tergantung pada proposal Anda dan siapa yang akan membacanya, Anda perlu untuk memenuhi kertas Anda untuk menyesuaikan gaya tertentu. Apa yang mereka harapkan? Apakah mereka tertarik dalam masalah Anda?
Jangan: jargon berlebihan, singkatan jelas, atau bahasa sia-sia kompleks ( "pembetulan ketidakseimbangan kerja").
Apakah: menulis di dataran, bahasa langsung ketika pernah mungkin ( "membiarkan karyawan pergi").
* .bagaimana Anda akan menyusun secara  persuasif? proposal meyakinkan dapat menggunakan daya tarik emosional, tapi harus selalu bergantung pada fakta-fakta sesua dengan landasan argumen. Misalnya, proposal untuk memulai program konservasi panda bisa menyebutkan bagaimana jika punah nya panda sehingga membuat  terasa  sedih  akan untuk anak-anak generasi mendatang untuk tidak pernah melihat panda lagi, tapi itu adlah langkah awal kita. Ini akan perlu mendasarkan argumen pada fakta dan solusi untuk proposal untuk meyakinkan.

5 Membuat garis besar.

Ini tidak akan menjadi bagian dari proposal final, tetapi akan membantu Anda mengatur pikiran Anda kata kunci. Pastikan Anda tahu semua rincian yang relevan sebelum Anda mulai.
* kamu harus membuat garis besar mengenai perincian yang terdiri dari masalah Anda, solusi Anda, bagaimana Anda akan mengatasi hal itu, mengapa solusi Anda adalah yang terbaik, dan kesimpulan. Jika Anda menulis proposal eksekutif, Anda harus mencakup hal-hal seperti analisis anggaran dan rincian organisasi.
Tahapan kedua ialah menulis proposal.

Menulis Proposal Sendiri

1 Mulailah dengan pengenalan.

Ini harus mulai dengan pengenalan. dealnya, Anda ingin pembaca Anda terpesona dari titik satu. Membuat proposal Anda sebagai tujuan dan berguna mungkin. Gunakan beberapa informasi latar belakang untuk mendapatkan pembaca Anda di zona itu. Kemudian menyatakan tujuan proposal Anda.
* Jika Anda memiliki fakta-fakta yang sebenarnya bahwa titik terang tentang mengapa masalah ini perlu ditangani dan diatasi segera, sehingga memberikan rasa keamanan nyaman, Apa pun itu, pastikan apa yang Anda mulai dengan adalah fakta dan bukan opini.

2 tentukan  masalah.

Setelah pendahuluan, Anda akan masuk ke dalam tubuh, daging pekerjaan Anda. Di sinilah Anda harus menyatakan masalah Anda. Jika pembaca Anda tidak tahu banyak tentang keadaan, . Pikirkan ini sebagai "keadaan" bagian dari proposal Anda. Apa masalahnya? Apa yang menyebabkan masalah? efek apa masalah ini?
* mengapa masalah Anda perlu diselesaikan dan perlu diselesaikan sekarang. Bagaimana hal itu akan mempengaruhi audiens Anda jika dibiarkan saja? Pastikan untuk menjawab semua pertanyaan dan menutupi mereka dengan penelitian dan fakta. Menggunakan sumber kredibel bebas.
Tidak: hanya mengandalkan banding generik emosi atau nilai-nilai.
Apakah: mengikat masalah untuk kepentingan atau misi pernyataan penonton secara langsung mungkin.

3 Mengusulkan solusi.

Ini bisa dibilang bagian paling penting dari proposal Anda. Bagian solusi adalah di mana Anda masuk ke bagaimana Anda akan mengatasi masalah, mengapa Anda akan melakukannya dengan cara ini, dan apa hasil akan. Untuk memastikan Anda punya proposal persuasif, berpikir tentang hal berikut:
* .Discuss dampak yang lebih besar dari ide-ide Anda. Ide-ide yang tampak dari penerapan terbatas tidak mungkin untuk memicu antusiasme dalam pembaca sebagai ide-ide yang bisa tersebar luas efek. Contoh: "pengetahuan yang lebih besar dari perilaku tuna dapat memungkinkan kita untuk membuat strategi manajemen yang lebih komprehensif dan memastikan tuna kalengan untuk generasi mendatang.
* .Addressing mengapa Anda akan melakukan sesuatu adalah sama pentingnya dengan menyatakan apa yang akan Anda lakukan. Menganggap bahwa pembaca Anda skeptis dan tidak akan menerima ide-ide Anda pada nilai nominal. Jika Anda mengusulkan untuk melakukan studi menangkap dan rilis 2.000 tuna liar, mengapa? Mengapa yang lebih baik dari sesuatu yang lain? Jika lebih mahal daripada pilihan lain, mengapa Anda tidak dapat menggunakan pilihan yang lebih murah? Mengantisipasi dan mengatasi pertanyaan-pertanyaan ini akan menunjukkan bahwa Anda telah mempertimbangkan ide Anda dari semua sudut.
*  kamu harus membuat pembaca yakin mengnai proposal Anda yakin bahwa Anda dapat memecahkan masalah secara efektif. Secara harfiah semua yang anda tulis harus baik mengatasi masalah atau bagaimana mengatasinya.
* .Research proposal Anda secara ekstensif. Semakin contoh dan fakta yang dapat memberikan audiens Anda, semakin baik - itu akan jauh lebih meyakinkan. Hindari pendapat Anda sendiri dan bergantung pada penelitian keras orang lain.
* .Jika proposal Anda tidak membuktikan bahwa solusi Anda bekerja, itu bukan solusi yang memadai. Jika solusi Anda tidak layak, nix itu. Pikirkan tentang hasil solusi Anda, juga. Pre-test jika mungkin dan merevisi solusi Anda jika perlu.

 4 Sertakan jadwal dan anggaran.

Proposal Anda merupakan investasi. Untuk meyakinkan pembaca bahwa Anda investasi yang baik, menyediakan sebanyak rinci, informasi konkret tentang waktu dan anggaran mungkin.
Jangan: termasuk tujuan yang tidak jelas, tidak mungkin untuk mengukur atau tidak berhubungan dengan masalah yang dinyatakan.
Apakah: detail tanggung jawab dan komitmen waktu pada tingkat departemen atau staf individu.
* .Ketika apakah Anda membayangkan proyek mulai? Pada apa langkah itu akan kemajuan? Bagaimana setiap langkah membangun yang lain? Dapat hal-hal tertentu harus dilakukan secara bersamaan? Menjadi sebagai teliti mungkin akan memberikan keyakinan pembaca bahwa Anda telah melakukan pekerjaan rumah Anda dan tidak akan membuang-buang uang mereka.
* .Pastikan proposal Anda masuk akal secara finansial. Jika Anda ajukan ide untuk sebuah perusahaan atau seseorang, mempertimbangkan anggaran mereka. Jika mereka tidak mampu proposal Anda, itu bukan satu yang memadai. Jika itu sesuai dengan anggaran mereka, pastikan untuk menyertakan mengapa hal itu layak waktu dan uang mereka.

5 Bungkus dengan kesimpulan.

Ini harus mencerminkan pengenalan Anda, ringkas membungkus pesan umum Anda. Jika ada konsekuensi untuk proposal Anda tidak sedang dilakukan, alamat mereka. Meringkas manfaat proposal dan drive Anda rumah yang manfaatnya lebih besar daripada biaya. Tinggalkan audiens Anda berpikir ke depan. Dan, seperti biasa, mengucapkan terima kasih atas pertimbangan dan waktu mereka.
* .Jika Anda memiliki konten tambahan yang tidak tepat masuk ke dalam proposal Anda, Anda mungkin ingin menambahkan lampiran. Tapi tahu bahwa jika kertas Anda terlalu besar, mungkin menakut-nakuti orang. Jika Anda ragu-ragu, tinggalkan saja.
* .Jika Anda memiliki dua atau lebih lampiran yang melekat pada proposal Anda, surat mereka A, B, dll Hal ini dapat digunakan jika Anda memiliki lembar data, cetak ulang dari artikel, atau surat pengesahan dan sejenisnya

6 Mengedit pekerjaan Anda.

Teliti dalam menulis, mengedit, dan merancang proposal. Merevisi yang diperlukan untuk membuat jelas dan ringkas, meminta orang lain untuk kritik dan mengeditnya, dan pastikan presentasi menarik dan menarik serta terorganisir dengan baik dan membantu
* .have set mata (atau dua) membaca atas pekerjaan Anda. Mereka akan dapat menyoroti isu-isu pikiran Anda telah berkembang buta. Mungkin ada masalah bahwa Anda belum benar-benar ditangani atau pertanyaan Anda telah meninggalkan terbuka
. *. Menghilangkan jargon dan klise es! Ini membuat Anda terlihat malas dan bisa mendapatkan di jalan pemahaman. Jangan gunakan kata yang panjang ketika sebuah kata singkat akan melakukannya juga.
* .Avoid pasif bila memungkinkan. pasif menggunakan bentuk "menjadi" kata kerja dan dapat membuat makna Anda tidak jelas. Bandingkan dua kalimat ini: "Jendela rusak oleh zombie" dan "zombie pecah jendela." Pada bagian pertama, Anda tidak tahu siapa yang memecahkan jendela: apakah itu zombie? Atau jendela oleh zombie dan kebetulan juga rusak? Dalam kedua, Anda tahu persis siapa yang melakukannya melanggar dan mengapa hal itu penting.
Jika kurang mengenai penjelasan saya silakan tonton video diatas


7 Mengoreksi pekerjaan Anda.

Editing berfokus pada mendapatkan konten sebagai jelas dan ringkas karena Anda dapat membuatnya. Proofreading memastikan bahwa konten Anda bebas dari kesalahan. Pergi proposal Anda hati-hati untuk menangkap setiap kesalahan ejaan, tata bahasa, atau tanda baca.
* Kesalahan .sering dilakukan pada akhir Anda akan membuat Anda terlihat kurang berpendidikan dan kurang kredibel, mengurangi kemungkinan Anda mendapatkan disetujui.
* .Pastikan bahwa format Anda sejalan dengan apa pedoman butuhkan.
itu lah dia langkah-langkah dalam membuat proposal menurut pendapat saya. Jika masih ada yang kurang saudara dapat menambahkannya dikomentar.
atau saudara juga dapat membaca referensi lain 
disini
https://letterpile.com/writing/10-Steps-to-Writing-a-Research-Proposal
jangan lupa untuk berkunjung kembali

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel